Kultum Saat Tarawih Bersama Keluarga di Rumah

Santri Rumah Tahfidz Masjid Al-Muhtadin memberikan kultum usai shalat Tarawih.

Dalam rangka ikhtiar agar pandemi covid-19 segera berakhir, pemerintah dan para ulama meminta kepada masyarakat untuk #diRumahSaja. Shalat Tarawih yang biasanya dilaksanakan di masjid secara berjamaah, Ramadhan tahun ini dilaksanakan di rumah bersama keluarga tercinta.

Ada sebuah buku yang bermanfaat untuk pegangan dalam memberikan kultum saat tarawih bersama keluarga. Demikian pula kami, keluarga Rumah Tahfidz Masjid Al-Muhtadin, para santri yang kebetulan dari sekolah juga masih ada tugas secara online, dan misalnya sudah libur pun tidak memungkinkan untuk pulang karena adanya larangan mudik dari pemerintah, maka para santri melaksanakan shalat Tarawih di lantai atas Masjid Al-Muhtadin.

Pada hari pertama puasa Ramadhan, Bunda Farah Diana mendatangi kami, dan memberikan buku yang berjudul Kultum Tarawih Keluarga. Seusai shalat Tarawih, para santri yang bertugas memberikan kultum secara bergantian sesuai jadwal, ada yang memberikan kultum secara bebas, ada pula yang tinggal membaca buku karya Rohmad & Alif ini.

Ada 30 topik menarik yang ada dalam buku ini. Per topik hanya membutuhkan tidak lebih dari 5 menit dibacakan secara pelan. Ukuran hurufnya agak besar dan di-setting agak jarang antar-barisnya sehingga anak-anak pun mudah dalam membacanya.

Terima kasih, Bunda Farah, atas sebuah buku yang tidak hanya bermanfaat bagi kami, tapi juga bermanfaat bagi siapa saja yang melaksanakan shalat Tarawih bersama keluarga di rumah ini. Jazakumullah ahsanal jaza’.

Categories: Kegiatan | Tag: , , | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: